3 Persiapan Melahirkan yang Perlu Bunda Perhatikan

Persiapan melahirkan perlu diperhatikan sedari awal-awal kelahiran. Apalagi jika melahirkan anak pertama, Bunda harus benar-benar belajar banyak hal seputar persiapan melahirkan. Mulai dari dokter, orang tua, sampai teman yang sudah pernah melahirkan.

Berikut ini 3 persiapan melahirkan yang perlu diperhatikan

1. Daftarkan Persalinan Anda

persiapan melahirkan

Kerjakan ini dari jauh-jauh hari hingga Anda atau pasangan akan tidak disibukkan dengan birokrasi panjang. Serta tumpukan kertas prasyarat serta ketetapan demikian kontraksi pertama diawali.

Tanyakanlah staf rumah sakit mengenai kebijaksanaan pengunjung. Apakah yang perlu Anda bawa serta sendiri dari rumah, apakah yang tidak bisa dibawa.

Tanyakanlah juga mengenai barang serta sarana apakah yang akan disiapkan pihak rumah sakit untuk Anda serta bayi Anda. Sehingga Anda tak perlu membawa yang tak perlu.

Targetkan rute yang akan Diambil untuk keluar-masuk rumah sakit, termasuk juga di mana untuk parkir serta pintu masuk manakah yang dipakai saat Anda check-in melahirkan.

Anda dapat memperoleh pegangan logistik ini dengan mendaftarkan tour rumah sakit atau klinik bersalin. Saat tour, Anda akan belajar mengenai kebijaksanaan basic serta berkunjung ke kamar tenaga kerja serta pengasuhan.

Paling akhir, konfirmasikan dengan dokter Anda tentang kapan mesti menelepon serta pergi ke rumah sakit.

2. Ikuti kelas Persiapan Melahirkan

Anda bisa memoles dasar-dasar prinsip persiapan melahirkan dari pertama, tetapi akan wajar untuk melatih tehnik pernafasan serta relaksasi dengan seorang yang memahami tentang tema itu. Apalagi, Anda mungkin mempunyai beberapa pertanyaan pribadi yang sangat begitu perlu jawaban.

Ada semua jenis perihal mengenai ibu baru yang, untuk apapun faktanya, terkadang masih tabu — inkontinensia urin, baby blues, serta penurunan gairah sex, menjadi contoh.

Anda akan tidak mempunyai pengalaman yang sama dengan rekan Anda, tetapi mencari tahu beberapa hal mengenai spesifik mendekati waktu bisa kurangi aspek surprise. Jadi bertanya-tanya mesti disiapkan.

3. Tetapkan Siapa yang Bisa Ikut Menemani

Ini adalah hal ketetapan yang begitu pribadi. Beberapa ibu suka pada diterima oleh kamar yang penuh dengan beberapa orang terdekatnya. Termasuk juga pasangan mereka, bidan, satu-dua sahabat, ibu serta ibu mertua untuk melihat keajaiban kelahiran bayi serta memberi suport.

(Bila Anda termasuk juga dalam kelompok ini. Konfirmasikan dengan pihak rumah sakit atau klinik bersalin untuk MElihat berapakah orang yang diijinkan ikut menemani.)

Yang lainnya lebih pilih satu-dua orang terpenting saja yang ada temani. Pikirkan matang-matang mengenai apakah yang Anda kehendaki. Hingga tidak ada salah paham, tamu tidak diundang, atau mereka yang tersinggung.

Menunjuk “juru bicara” keluarga dari pertama dapat juga banyak menolong. Seperti seseorang yang bisa kirim e-mail serta menelepon (atau sebarkan berita di situs media sosial). Beberapa orang paling dekat untuk memberitahu kelahiran bayi Anda.

Paling akhir, ingat jika persiapan melahirkan ialah pekerjaan melelahkan, serta pengunjung yang selalu banyak muncul dengan mendadak saat pemulihan Anda mungkin tidak membuat Anda beristirahat dengan tenang. Bila Anda mulai terasa kerepotan, tidak apakah untuk minta perawat bertindak selaku “penyeleksi” tamu.

4. Siapkan Catering Aqiqah Terpercaya

Memilih penyedia jasa aqiqah juga perlu diperhatikan. Selain melihat harga, Anda juga perlu memperhatikan pelaksanaannya atau penyembelihaannya. Apakah sudah syar’i atau dipertanyakan.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada Paket Aqiqah sahabat yatim yang sudah terpercaya dan tersebar di seluruh Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *